Berjuang Sampai Detik Terakhir Demi Tiket Kereta Api

April 30, 2014 | By admin | Filed in: Kenangan.

tiket kereta api murah

Kereta api sebagai angkutan masal, akhir-akhir ini menjadi primadona baru. Langkah perbaikan PT Kereta Api Indonesia berbuah hasil. Minat untuk berpergian menggunakan tiket kereta api makin menjadi pilihan. Namun hal tersebut belum sejalan dengan kebutuhan masyarakat yang tinggi. Akibatnya tiket selalu habis. Bahkan tiket untuk lebaran saja habis dalam satu jam, yang menurut sebagian pihak sebagai hal yang misteri. Toh itu kenyataanya. Tiket habis. Bagaimana nih cara mendapatkan tiket kereta api? Berjuang Sampai Detik Terakhir Demi Tiket Kereta Api.

Tiket yang lain, untuk hari-hari tertentu untuk tujuan ke daerah selalu menjadi rebutan dan makin langka keberadaannya. Banyak yang sudah membeli dua bulan sebelumnya untuk mendapatkannya. Sedangkan untuk yang mendadak, makin sulit dan langka. Pilihan jika mendadak membuat jadwal lebih enak menggunakan pesawat, walaupun mahal tapi masih ada tiket. Kalau kereta api ini, tidak terlalu mahal tapi tiketnya yang tidak ada. Sebuah peluang bisnis yang besar jika hal ini dikelola lebih baik lagi.

Beberapa hari yang lalu sempat galau ketika akan pergi ke Semarang dari Jakarta. Beberapa kali cek tiket habis dan kalaupun ada harganya mahal sekitar 400.000, setara dengan tiket pesawat. Ketika cek tiket pesawat untuk jam yang saya inginkan, harganya sekitar 500ribu dan 600ribu. Saya mengurungkan untuk membeli tiket. Sambil menunggu, saya cek berulang kali beberapa web yang menyediakan tiket kereta. Ada tapi mahal, itupun untuk kembali dari Semarang ke Jakarta. Sedangkan untuk Jakarta ke Semarang sudah Habis. Bagaimana nih cara mendapatkan tiket kereta api.

Dua hari yang lalu saya cek tiket.com, ternyata ada tiket yang tersedia untuk Jakarta ke Semarang, dengan harga 205.000. Biasanya saya membeli dengan XL Tunai karena Token BCA saya hilang entah kemana sejak tahun lalu. Pertama saya isi XL Tunai saya, setelah check out di tiket.com untuk pembayaran, ternyata ketika saya menggunakan XL Tunai, tidak work. Jaringan XL eror dan sepertinya untuk merchant tiket.com ini juga sedang ada trouble. Malam itu gagal. Pikiran tambah tak menentu. Akhirnya ad aide untuk menghubungi customer Service XL yang kemudian di alihkan ke XL Tunai. Oleh pihak XL Tunai, disarankan untuk mematikan HP kemudian dihidupkan kembali (Standar banget J ). Tetapi saya tidak puas dengan jawaban CS ini. Oleh CSnya saya di sarankan untuk membeli di Paditrain.com.

cara mendapatkan tiket kereta api

Saya cek di web paditrain.com, ternyata yang tadi saya mau beli untuk jadwal itu ternyata sudah habis. Waduh, bagaimana ini?. Namun usaha harus terus dilakukan. Padahal saya hanya ingin membeli yang balik dari Semarang ke Jakarta, yang Jakarta ke Semarang belum saya pikirkan karena tiketnya tidak ada sejak awal saya cek.

Menjelang berangkat ke Semarang

Besoknya, tepatnya tanggal 30/04/2014 dimana tanggal saya mau pulang ke Semarang, tetap belum memiliki tiket kereta itu, untuk pilihan naik pesawat, harganya makin tidak terjangkau. Padahal sore hari inginnya saya dapat mendapatkan tiket ke Semarang. How about this situation, make confuse man. Jam 02:00 dini hari, terbangun dari tidur, bangun kemudian sholat tahajud agar hati lebih tenang dan berdoa semoga diberikan kemudahan oleh Allah. Buka laptop lagi, cek tiket.com, ternyata masih eror untuk pembayaran dengan XL Tunai. Padahal yang saya punya hanya XL Tunai untuk dapat membayar dalam waktu yang singkat.

Bergerak ke paditrain.com cek, ternyata ada tiket yang ke Semarang dan yang ke Jakarta. Bergegas untuk membayarnya dengan XL Tunai.. Lebih kritisnya lagi, ternyata tiket yang ke Semarang ini hanya tinggal 1 J. It is work, Alhamdulillah. Nikmat mana yang engkau dustakan.


Tags: , , , ,

Leave a Reply